Tuesday, December 8, 2015

Steve Ballmer: Smartphone Windows Harus Bisa Gunakan Aplikasi Android

 


Mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer, disebut-sebut menyarankan agar smartphone Windows dapat menggunakan aplikasi Android untuk mendorong jumlah aplikasi di perangkat smartphone tersebut.


Di balik fitur dan desain terbaru yang ditawarkan oleh smartphone Windows, ada satu masalah besar yang belum teratasi yaitu minimnya aplikasi yang kompatibel dengan sistem operasi Windows Phone.
Untuk mengatasi hal ini, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan perlunya mendorong developer untuk membuat aplikasi yang dapat digunakan di berbagai perangkat. Akan tetapi mantan CEO Steve Ballmer tak setuju dan langsung mengatakan cara itu tak akan berhasil.
Ballmer justru menyarankan agar smartphone Windows bisa mengoperasikan aplikasi Android. Selain itu, Ballmer juga mengungkapkan bahwa Microsoft seharusnya membeberkan mengenai pendapatan dari cloud dan bukan banyaknya pengguna cloud.
Microsoft sendiri sebenarnya telah memiliki rencana untuk menjembatani aplikasi Android dengan perangkat Windows Phone. Namun rencana itu dikabarkan mengalami hambatan dan terancam gagal.

0 komentar:

Post a Comment